Home » Berita » Kuliah Akhir dengan “Anak”

Kuliah Akhir dengan “Anak”

Setiap Senin, Rabu, dan Jumat pada semester genap tahun ajaran 2012/2013 ini Andika Murti, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris beserta teman sekelompoknya selalu “belajar” bersama anak-anak Sekolah Dasar (SD) dari berbagai wilayah di Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan aplikasi dari praktik mata kulaih Practikum of English For Children di semester delapan.

Kegiatan yang akan dilakukan dalam 24 kali pertemuan dalam kurun waktu dua bulan dan tiga kali seminggunya ini terbagi menjadi tiga sesi pembelajaran. “Selain di kelas, kita juga belajar di luar. Kegiatannya dibagi menjadi tiga, yakni, Campus Tour, Barbeque, dan Field Trip,” papar Andika ketika ditemui saat kegiatan Field Tripnya, Rabu (3/4) di halaman gedung Mata Kuliah Umum UNY. Andika saat itu  bersama teman-teman sekelompoknya berserta 24 siswa SD yang tergabung dalam program tersebut.

Andika menambahkan bahwasanya 24 siswa SD yang bergabung dalam program ini didapat dari undangan yang dibuat kelomboknya. “Kami menyebarkan leafleat juga pamfleat ke seluruh sekolah dasar yang ada di Yogyakarta”, ujar Andika. Siswa yang hadir dalam program sore itu berasal dari SD Ungaran, SD Tumbuh, MI Al Huda, SD Muhammadiyah Condong Catur dan beberapa SD lainnya.  (Irawan Sapto Adhi)

Check Also

Aliansi Mahasiswa Proklamasi Yogyakarta Menuntut Pencabutan Surat Drop Out

Massa Aliansi Mahasiswa Proklamasi (AMP) Yogyakarta di gedung DPRD DIY. | Sunardi/EKSPRESI Massa yang tergabung …