Home » Berita » Pameran Fotografi HMPS FIS UNY

Pameran Fotografi HMPS FIS UNY

Pameran dan lomba fotografi di gedung Cut Nyak Dien Selatan (CNDS), Sabtu (4/5).

Sabtu (4/5), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HMPS) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNY menyelengggarakan pameran dan lomba fotografi di gedung Cut Nyak Dien Selatan (CNDS) dengan mengusung tema “Sejarah yang Terlupakan”. “Tema ini dipilih karena kita (panitia-red) merasa sekarang  objek-objek sejarah sudah mulai terlupakan,” jelas Septian Teguh Wijayanto, ketua panitia pameran fotografi. Disamping itu, event ini juga digunakan sebagai ajang meningkatkan kreativitas mahasiswa HMPS, dan mengenalkan kembali sejarah di kalangan mahasiswa.

Lomba sekaligus pameran fotografi ini diikuti 35 peserta dari mahasiswa UNY serta mahasiswa luar UNY. Dari 35 peserta tersebut, terkumpullah 39 foto yang akan diambil tiga foto terbaik berdasaran penilaian dewan juri. Foto dengan judul “Kisah Ratu Malang” jepretan Agung Widiyanto dari Teknik Informatika (TI) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Amikom keluar menjadi juara pertama, dengan alasan foto yang diambil sangat berbeda dengan foto-foto lain. “Ia berani make a picture bukan take a picture.Dibandingkan dengan yang lain, dia lebih berani mendekati objeknya seperti yang kita lihat didalam foto ada juru kuncinya. Hal ini membuktikan bahwa ia melakukan interaksi dengan juru kuncinya sebelum mengambil foto, sedangkan yang lain tidak ada pendekatan dengan objek yang akan di foto,” terang  Evid Arief Anugrah, salah satu dari tiga dewan juri.

Foto dengan judul “Aku tak Sehebat Saudara Kembarku” jepretan Muhammad Nurudin, Mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif FT UNY dan  “Kelereng Permainan Tradisional”  jepretan Miji Hapsari dari Perhotelan STIKPARY masing-masing menempati juara II dan III. (Neti Mufaiqoh)

Check Also

Wakil Rektor III: Tidak Ada BEM, Tidak Masalah

Sumaryanto, Wakil Rektor III (WR III) Universitas Negeri Yogyakarta mengatakan garis antara Badan Eksekutif Mahasiswa …