Home » Berita » 200 Polisi Amankan Jalannya Pertandingan

200 Polisi Amankan Jalannya Pertandingan

Polisi berjaga di tribun penonton saat pertandingan antara Persija Jakarta dengan Barito Putra berlangsung di Stadion Manahan Solo, Rabu (15/05).

Rabu (15/05), 200 personil polisi dari Polresta Surakarta turun ke lapangan untuk mengamankan jalannya pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Manahan Solo. Pada waktu yang sama, 20 tentara dari Kodim wilayah Surakarta turut membantu jalannyap ertandingan antara Persija Jakarta berhadapan dengan Barito Putra itu.

200 personil Polisi disebar pada tiap sudut stadion dan tribun penonton untuk mengantisipasi adanya tindakan anarki para suporter. Hal itu dibenarkan oleh koordinator keamanan IPTU, Joko Wicak. Pihaknya saat ini sudah mensterilkan kawasan stadion disejumlah tempat. Tribun penonton pun tidak luput dari penjagaan mereka. Bukan hanya itu, polisi berpakaian preman juga telah dikerahkan untuk pendekatan terhadap dirijen suporter.

“Kami mengkondisikan agar tribun suporser Persija dan Barito dijauhkan agar tidak terjadi hhal yang tidak diinginkan. Keamanan juga diperketat dengan adanya pengecekan barang sebelum penonton diperbolehkan masuk kedalam stadion,” ungkap IPTU Joko Wicak saat ditemui di kawasan stadion, Rabu (15/05).

Duel antara Persija dan Barito Putra ini awalnya dijadwalkan bertanding sore hari. Namun, karena sore hari stadion sudah lebih dulu digunakan oleh Persis Solo dengan Persewon Wondama untuk bertanding. Ahkirnya pertandingan antara Persija dan Barito Putra diundur menjadi malam hari.

Walaupun jadwal tanding diundur, keamana tetap terjaga. “Untuk menjaga jalannya laga ini saya memastikan Polisi sudah bekerja dengan baik. Kami juga mengawal keluarnya suporter agar tidak bersamaan, supaya tidak terjadi saling senggol,” tambah IPTU Joko. (Irega Gelly Gera)

Check Also

Tunjang Kuliah Kewirausahaan, FIP Adakan Lokakarya

Senin (20/11), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengadakan lokakarya simulasi kewirausahaan “ECONOSPHERE 2” yang bertempat di Auditorium UNY. Acara …