Home » Berita » Sepak Bola Gagal Difokuskan Di UNY dan Mandala

Sepak Bola Gagal Difokuskan Di UNY dan Mandala

Cabang sepak bola Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIII Tahun 2013 DIY yang rencananya akan difokuskan di Stadion Atletik dan Sepakbola UNY dan Stadiun Mandala Krida gagal dilaksanakan. Hal ini diutarakan Fathoni Yanuar, Wakil Ketua Panitia POMNAS Cabang Olahraga Sepak Bola, seusai tim kesebelasan DIY mengalahkan tim kesebelasan Sumatra Barat 3-0 pada Senin (25/11) di Stadiun Atletik dan Sepak bola UNY.

“Cabang sepak bola yang seharusnya bertempat di UNY dan Mandala Krida gagal terlaksana karena cabang olahraga atletik dipindahkan ke UNY maka pelaksanaan cabang olahraga sepak bola dipecah menjadi dua tempat di UGM dan UNY,” terang Fathoni. Hal ini mengakibatkan cabang olahraga atletik yang rencananya diselenggarakan di Stadion Madya UGM harus diselenggarakan di UNY karena terkendala masalah teknis.

POMNAS XIII Tahun 2013 DIY yang berlangsung selama enam hari ini dibuka secara resmi oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada Senin (25/11). Sehari sebelum pembukaan diselenggrakan Welcome Party di Pagelaran Karaton Yogyakarta (24/11). Berbagai cabang olahraga diselenggarakan di POMNAS XIII Tahun 2013 DIY, mulai dari sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, maupun atletik yang terselenggara di berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta.  (Prasetyo Wibowo)

Check Also

Tunjang Kuliah Kewirausahaan, FIP Adakan Lokakarya

Senin (20/11), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengadakan lokakarya simulasi kewirausahaan “ECONOSPHERE 2” yang bertempat di Auditorium UNY. Acara …