Home » Berita » Lingkup Kampus » Bergaya “Jadul” di Ultah Sicma

Bergaya “Jadul” di Ultah Sicma

Bertempat di halaman Gedung Rektorat UNY UKM Musik, Sicma, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-18 pada Sabtu (26/04). Suasana “jadul” terasa lantaran tema ulang tahun kali ini adalah Retromantic sehingga para panitia mengenakan dresscode retro. “Usia 18 tahun itu lagi romantis-romatisnya. Dan yang romantis itu menurut kami identik dengan retro,” kata Redha B Sindarotama, Ketua Umum Sicma.

Kiri ke kanan, Drs. Cipto Budi Handoyo, M. Pd, Redha B Sindarotama, dan dua orang panitia lainnya, halaman Gedung Rektorat UNY, Sabtu malam (26/04).
Kiri ke kanan, Drs. Cipto Budi Handoyo, M. Pd, Redha B Sindarotama, dan dua orang panitia lainnya, halaman Gedung Rektorat UNY, Sabtu malam (26/04).

Ulang tahun Sicma sebenarnya jatuh tanggal 18 April tapi baru dirayakan pada minggu berikutnya. “Acara diselenggarakan tanggal 26 April karena tanggal 18 April lalu bertepatan dengan libur paskah. Kami juga ingin menghormati hari raya itu, jadi perayaan ulang tahunnya diundur,” ungkap Adhi Putra Candra, Sekretaris Jendral Sicma.

Tak hanya dihadiri oleh mahasiswa UNY dan para alumni Sicma saja, acara yang dibuka untuk umum ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Unit Kegiatan Mahasiswa (FKUKM) Musik se-Yogyakarta. Meski sempat molor, acara tetap berlansung meriah dengan menampilkan pertunjukan band baik dari Sicma sendiri maupun dari FK UKM Musik se-Yogyakarta, stand up comedy UNY, tari tradisional, dan juga prosesi pemotongan tumpeng oleh Drs. Cipto Budi Handoyo, M. Pd. “Nanti pas acara puncak akan ada kembang api,” ungkap Redha.

Setelah berhasil mencetak Darma, band yang saat ini sedang naik daun di Yogyakarta, Sicma berharap bisa mencetak band serupa. “Harapan Sicma di usia 18 tahun ini adalah bisa menjadi lebih professional lagi,” kata Redha.

Nur Janti

Check Also

Tunjang Kuliah Kewirausahaan, FIP Adakan Lokakarya

Senin (20/11), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengadakan lokakarya simulasi kewirausahaan “ECONOSPHERE 2” yang bertempat di Auditorium UNY. Acara …