Home » Berita » Lingkup Kampus » Buku Pop Up berhasil Menyabet Juara Pertama UNYSEF

Buku Pop Up berhasil Menyabet Juara Pertama UNYSEF

Sabtu (10/5), Murti (kiri) dan Awal (Kanan) Pemenang Lomba UNYSEF 2014. (Abi | EKSPRESI)
Sabtu (10/5), Murti (kiri) dan Awal (Kanan) Pemenang Lomba UNYSEF 2014. (Abi | EKSPRESI)

Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menciptakan alat pembelajaran doa sehari-hari untuk anak usia dini. Karya tersebut berhasil meraih juara pertama dalam UNYSEF, Sabtu (10/5). Karya yang berjudul Buku Pop Up Doa-doa Sebagai Media Pembelajaran dan Interaktif Berbasis Pendidikan Karakter Untuk Anak Usia Dini berhasil menyisihkan peserta lain. Diantaranya Universitas Brawijaya (juara II), dan Universitas Negeri Malang (juara III).

Alat tersbut berbentuk buku tiga dimensi atau pop up  yang dapat mengeluarkan suara. Buku ini diciptakan oleh Murti Sarining Laras jurusan Pendidikan Luar Biasa dan Awal Bakhtera jurusan Pendidikan Teknik Elektronika.

“Anak usia dini lebih mudah menghafal melalui audio, sehingga anak akan mudah menirukan. Selain itu, dengan gambar tiga dimensi, anak akan lebih tertarik untuk menghafal.” Terang Murti. Buku ini mengambil cerita tentang keseharian tokoh yang bernama Soleh. Di dalam keseharian Soleh beraktifitas pun diselipkan doa sehari-hari.  Seperti doa bangun tidur, doa sebelum makan, doa sebelum tidur, dan lain-lain.

Faqihuddien Abi Utomo

Check Also

Pendidikan Sejarah Gelar Pameran Media Pembelajaran

Pengunjung sedang menyaksikan media pembelajaran ketika pameran. Foto oleh Hanum/EKSPRESI. Himpunan mahasiswa Pendidikan Sejarah yang …