Home » Berita » Lingkup Kampus » Pameran Buku di Perpusatakaan Pusat UNY

Pameran Buku di Perpusatakaan Pusat UNY

Selasa (13/5), salah satu stand pameran yang tengah dijaga oleh penjaga stand di lantai satu perpustakaan pusat UNY.
Selasa (13/5), salah satu stand pameran yang tengah dijaga oleh penjaga stand di lantai satu perpustakaan pusat UNY.

Pameran buku merupakan salah satu rangkaian acara Book Fest dalam rangka Dies Natalis UNY 50 tahun Emas. Pameran ini diadakan tanggal 12-17 Mei 2014,  bertempat di lantai satu perpustakaan pusat UNY yang dibuka pukul 09.00 – 17.00 WIB. Pameran ini disepakati oleh 10 penerbit baik dari penerbit lokal maupun dari agen asing. Penerbit tersebut yaitu Erlangga, Arus  Media, Galia Indonesia, Raja Grafindo, Salemba, Andi, Gramedia, Kanisius, Remaja Rosdakarya, dan Cita Book Store.

Keamanan, kebersihan, dan tidak terbuka adalah alasan utama yang mendasari, mengapa pameran buku ini diadakan di dalam perpustakaan. “Kalau di perpustakaan petugas tidak terlalu terganggu” terang DRS. Sofyan Riyanto SIP. MA.  selaku ketua penyelenggara Book Fest (13/5).  Selain itu, Sofyan menambahkan kalau di tempat lain itu perlu menyewa, kemudian jika di GOR malah kebesaran, dan bila ingin dibuat besar sekalian di buat EO, padahal acara ini tidak untuk mencari fee, tetapi untuk mencari informasi buku – buku terbaru.  Selain itu, tujuan diadakannya pameran buku ini agar akademika UNY dapat memilih buku yang sesuai dengan pilihannya, karena selama ini yang memilih buku – buku di perpustakaan itu pustakanya, pustaka tersebut memilihnya dari Koran Kompas. Dari buku-buku yang mahasiswa atau karyawan pilih kemudian dipih sesuai prioritas dengan mempertimbangkan dana yang dimilikinya.

Mariyatul Kibtiyah 

Check Also

Pendidikan Sejarah Gelar Pameran Media Pembelajaran

Pengunjung sedang menyaksikan media pembelajaran ketika pameran. Foto oleh Hanum/EKSPRESI. Himpunan mahasiswa Pendidikan Sejarah yang …