Home » Berita » Lingkup Jogja » Sambut Sumpah Pemuda, APMD adakan Jagongan Perdamaian

Sambut Sumpah Pemuda, APMD adakan Jagongan Perdamaian

Selasa (28/10) dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Cinta Damai (APMD) mengadakan “Jagongan Perdamaian” dengan diskusi sebagai acara utama. Tema acara yang diusung adalah “Saatnya Kaum Muda Bersatu Menjaga Perdamaian Indonesia”.  Diskusi yang  dilaksanakan di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gondokusuman ini dihadiri oleh berbagai organisasi seperti; Sapta Darma, Lembaga Analisis Wacana Keislaman dan Nasionalisme (LAWAN) serta Indonesian Concortium For Reiligous Studies.

Menurut Maesyaroh, selaku Ketua Panitia, acara ini selain memperingati hari Sumpah Pemuda juga untuk membangun kesadaraan pemuda dalam menjaga perdamaian di Indonesia.“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” tegas Maesyaroh mengutip kata-kata Bung Karno dalam sambutan yang ia sampaikan.

Acara ini disambut baik oleh Majelis Gereja GKJ Gondokusuman. “Kami  sebagai tuan rumah mengappresiasi acara ini. Kami menerima tamu-tamu untuk ingin berdiskusi ditempat kami, maka kami menyambut lewat kesederhanaan yang kami memiliki,” ujar Pdt. Siswanto selaku perwakilan dari GKJ Gondokusuman. “Sedianya acara ini awal diadakan dikediamaan G.K.R. Pembayun namun dalam perjalanan kurang memungkinkan maka dilaksanakan di GKJ Gondokusuman.  Jadi jika ada yang kurang mohon maaf,” tambah Pdt. Siwanto dalam sambutannya.

Dalam acara ini juga dihadiri  sejumlah pembicara dari lembaga yang berpartisipasi, salah satunya adalah Alissa Wahid dari GUSDURIAN

Joseph Sebastian Nazareno Silaen.

Check Also

Solidaritas Aksi Kamisan untuk Korban Kekerasan Kulon Progo

Amnesty Internasional, Social Movement Institute (SMI), dan KontraS mengadakan aksi Kamisan yang dilakukan dengan berdiam …