Home » Berita » Lingkup Kampus » Senandung UKM Musik Sicma UNY

Senandung UKM Musik Sicma UNY

Jumat (16/1), Acara Senandung Pada Dunia yang dilaksanakn di Auditorium UNY.

Jumat malam (16/1), UKM Musik Sicma UNY menyelenggarakan acara bertemakan “Senandung pada Dunia”. Tiap tahunnya, UKM Musik Sicma mengambil tema “SPD” yang kemudian bisa dijabarkan dengan berbeda. “SPD ini sudah ada dari dulu, dari SPD #1, tahun ini adalah SPD #5, setiap SPD boleh membuat  penjabaran sendiri, pada tahun ini arti dari SPD adalah Senandung Pada Dunia. Kita punya band-band yang promo, kita ingin mempromosikan agar suara senandungnya bisa mendunia,” ujar Redha selaku ketua panitia.

SPD bertujuan sebagai wadah untuk mempromosikan band-band yang ada di Sicma agar lebih dikenal baik di kalangan UNY atau kalangan yang lebih luas, karena band-band Sicma sudah mempunyai lagu hasil ciptaan mereka, ini juga diadakan dalam rangka terakhir kepengurusan UKM Musik Sicma tahun ini. Selain band-band yang sudah lama berproses di UKM Musik Sicma terutama selama satu tahun seperti Slak, Exposit, dan Yuwa, acara yang diadakan di Auditorium UNY ini semakin meriah dengan adanya bintang tamu yaitu dari FK UKM Musik Yogyakarta, La Vecchiaft Redha dan special guest star dari band Broken Rose. Persiapan yang matang dari setiap band yang tampil mejadikan acara ini sukses. “Acaranya sukses dan banyak yang datang,” ujar salah satu penonton pada acara UKM Musik Sicma tersebut.

Ervina Nur Fauzia

Check Also

Tunjang Kuliah Kewirausahaan, FIP Adakan Lokakarya

Senin (20/11), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengadakan lokakarya simulasi kewirausahaan “ECONOSPHERE 2” yang bertempat di Auditorium UNY. Acara …