Home » Berita » Aksi Damai FBS Sambangi BEM Rema

Aksi Damai FBS Sambangi BEM Rema

aksi fbs
Massa aksi FBS sedang menyanyikan lagu dan yel-yel saat aksi damai di depan gedung student center. Terlihat maba menirukan gerakan telapak Agus, Ketua BEM FBS, Jumat(29/8). | Khusnul Khitam/Ekspresionline.com

Ekspresionline.com – Puluhan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) melakukan aksi damai di depan Gedung Student Center (SC) UNY, Jumat (28/8). Aksi damai ini ditujukan kepada BEM Rema, terutama Harris Fadhillah selaku Presiden BEM Rema. Sebab, Harris enggan meminta maaf kepada mahasiswa FBS perihal peristiwa parade Ormawa fakultas pada hari pertama Ospek Universitas. “Kami ingin meluapkan apa yang tidak menjadi hari kami pada Senin kemarin,” ujar Agus Setiawan, Ketua BEM FBS.

(baca juga, FBS Menolak Masuk GOR)

Aksi tersebut diwarnai dengan yel-yel serta lagu yang berisikan keinginan mahasiswa FBS kepada BEM Rema. Dalam aksi tersebut turut hadir Wakil Dekan III FBS, Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd. yang mendampingi mahasiswa FBS dalam melakukan aksi damai ini.

Sehari sebelum aksi, Kamis (27/8), sempat diadakan audiensi antara BEM Rema dan mahasiswa FBS namun tidak mengahasilkan sebuah kesepakatan bersama. Audiensi yang dihadiri oleh BEM Rema, DPM Rema, BEM masing-masing fakultas, dan perwakilan Ormawa FBS ini belum mencapai kata sepakat karena Harris enggan meminta maaf perihal pembatasan jumlah perwakilan parade ormawa. Harris bersikukuh bahwa sudah ada kesepakatan bersama dan ia berharap semua golongan mengindahkan kesepakan tersebut.

(baca juga, Audiensi BEM REMA-FBS Berakhir Buntu)

Pada saat aksi berlangsung, Harris gagal ditemui karena sedang tidak berada di tempat, namun dikabarkan Harris telah menemui WD III FBS pada hari yang sama sebelum aksi berlangsung.

Muhammad Aziz Dharmawan

Check Also

Wakil Rektor III: Tidak Ada BEM, Tidak Masalah

Sumaryanto, Wakil Rektor III (WR III) Universitas Negeri Yogyakarta mengatakan garis antara Badan Eksekutif Mahasiswa …