Home » Berita » Mahasiswa Ilmu Keolahragaan UNY Jadi Finalis ADUIN

Mahasiswa Ilmu Keolahragaan UNY Jadi Finalis ADUIN

Berbagai poster dari peserta lomba yang diselenggarakan oleh Ilmu Komunikasi UIN dipamerkan di Convention Hall lantai 1 UIN Sunan Kalijaga pada Kamis (26/05).

Berbagai poster dari peserta lomba yang diselenggarakan oleh Ilmu Komunikasi UIN dipamerkan di Convention Hall lantai 1 UIN Sunan Kalijaga pada Kamis (26/05).

Ekspresionline—Muhammad Fauzi Ihsan, mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY angkatan 2014 menjadi finaliss ADUIN 2016 Creative Advertising Festival.  Ada berbagai lomba dengan tema Realtionship dalam acara tersebut, antara lain lomba poster, videografi dan fotografi. Acara yang diselenggarakan pada Kamis (26/05) hingga Jumat (27/05) diselenggarakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri  Kalijaga.

Ditanyai mengenai kegemaran, Fauzi lebih tertarik perkembangan dan gaya desain kekinian daripada olahraga. “Sepertinya saya salah jurusan, saya lebih cocok di Institut Seni Indonesia atau Fakultas Bahasa dan Seni UNY,” ucap pemuda asli Temanggung ini. Fauzi bersama 27 orang finalis lainnya diundang ke Jogja untuk mengikuti rangkaian acara hingga puncak acara Jumat (27/05), pemberian penghargaan dan hadiah.

Fauzi mengatakan bahwa ia mendapatkan info ADUIN dari kelas belajar bernama Kelas Belajar Bikin Iklan OAO (Otak Atik Otak). Dari kelas belajar itu, Fauzi mendapat pelatihan. “Saya mendapat mentoring selama tujuh hari untuk menghasilkan poster itu,” katanya. Poster yang dibuat oleh Fauzi sendiri berjudul Maksimalkan Aplikasi Untuk Saling Memberi Solusi.

Acara ADUIN ke-3 kali ini diikuti oleh sekitar 200 peserta. Mengenai tema, Alim Bahy, ketua panitia acara beranggapan, kata realtionship dipilih dari dua kata, “real” yang berarti “nyata” dan kata “relationship” yang berarti hubungan. “Hubungan yang nyata, jangan sampai karena telepon genggam kita saling tak acuh,” jelasnya.

Arfrian Rahmanta

 

Check Also

Gerbang Bintang Selatan Nyatakan Pro Bandara

Sejumlah massa yang mengatasnamakan dari organisasi masyarakat (ormas) Gerbang Bintang Selatan (GBS), sekitar pukul satu …