Home » Berita » Gen Alpha, Pameran Seni Rupa dan Fotografi Serufo

Gen Alpha, Pameran Seni Rupa dan Fotografi Serufo

Para pengunjung yang hadir pada pembukaan pameran seni rupa dan fotografi, Jumat (04/11) di Monumen Nasional Jogja. Foto oleh Satria/EKSPRESIPara pengunjung yang hadir pada pembukaan pameran seni rupa dan fotografi, Jumat (04/11) di Jogja Nasional Monumen. Foto oleh Satria/EKSPRESI

Ekspresionline.com—Jumat (4/11), pukul 19.30 WIB Pameran seni rupa dan fotografi yang diselenggarakan oleh UKM Serufo resmi dibuka. Acara tersebut merupakan peringatan ulang tahun Serufo yang ke-18. Pada acara ini pihak panitia mengusung tema Gen Alpha. Gen Alpha merupakan anak-anak yang lahir dari tahun 2010-sekarang. Anak-anak yang telah hidup pada zaman perkembangan teknologi yang sangat pesat seperti sekarang. Tamu undangan yang datang merupakan UKM seni yang ada di Jogja. Pameran ini juga mengundang komunitas fotografi se-jawa. “Untuk tamu undangan kita yang seni rupa itu dari jogja aja,” kata Joda Sahfa, ketua panitia, saat ditemui disela-sela acara pameran.

Pameran tersebut diselenggarakan di Jogja National Museum.  Pameran ini berlangsung pada tanggal 4-7 November. Menurut ketua panitia Joda, konsep dari acara ini sendiri untuk mengkritik masyarakat sesuai apa yang diresahkan oleh panitia sendiri. Yaitu mengenai perpecahan antar budaya hingga sifat individualisme yang sangat tinggi. Dalam pameran tersebut menampilkan banyak hasil karya mahasiswa yang berbentuk fotografi maupun seni rupa dibeberapa ruangan.

Menurut salah satu pengunjung pameran, Fitri, mengungkapkan bahwa acara tersebut lumayan menarik. “Lumayan menarik dan bagus,” ungkap Fitri. Pengunjung yang datang pada hari pertama pembukaan pun semakin bertambah banyak. Acara tersebut juga menampilkan band-band seperti Gigend dan Sastro Moeni.

Selain pameran foto dan seni rupa, ada juga workshop mengenai ilustrasi pada sabtu (5/10) pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan pada Minggu (6/10) akan ada workshop mengenai fotografi pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Ramadhoni Satria Gunawan

Check Also

HUT ke-25, UKMP Luncurkan Jurnal Penelitian

Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian meluncurkan jurnal bertepatan dengan ulang tahun ke-25 di Foodcourt UNY, Jumat …