Home » Berita » La Nuit Blanche: Malam Putih dengan Gaya Prancis
Hipercoustique membawakan sebuah lagu dalam PENTAPER 2016 di Laboratorium Karawitan Fakultas Bahasa dan Seni UNY (16/12). Foto oleh Munandhar/EKSPRESI.

La Nuit Blanche: Malam Putih dengan Gaya Prancis

Hipercoustique membawakan sebuah lagu dalam PENTAPER 2016 di Laboratorium Karawitan Fakultas Bahasa dan Seni UNY (16/12). Foto oleh Munandhar/EKSPRESI.

Ekspresionline.com – Jumat (16/12), Hipunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Prancis mengadakan Pentas Akhir Kepengurusan (PENTAPER) 2016 di Laboratorium Karawitan Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Acara ini mengambil tema La Nuit Blanche yang berarti malam putih, dengan menampilkan komonitas-komonitas terbaik dari Hima Pendidikan Prancis. “PENTAPER diadakan setiap tahunnya dengan tujuan mempererat hubungan mahasiswa antarangkatan dan membangkitkan semangat mahasiswa baru untuk saling berorganisasi dan bekerja sama,” ungkap Giovani Aprialdo, selaku Ketua Panitia PENTAPER 2016.

Giovani menjelaskan, acara yang dimulai pukul 18.30 WIB ini dibuka dengan lilin-lilin yang dibawa oleh panitia. Hal ini cukup unik dan berbeda dari pembukaan acara biasanya. Acara ini kental dengan gaya Prancis karena menampilkan Hipercoustique yang menyanyikan lagu-lagu Prancis. Tak luput pula, ditampilkan dialog tentang asal mula La Nuit Blanche dengan bahasa Prancis yang dipadukan dengan bahasa Indonesia. Selain Hipercoustique, acara ini juga dimeriahkan oleh Teater Maintenant dan juga penampilan Joliedance sebagai penutup acara. Salah seorang pengunjung, Akhir Yuliana Setianingrum, merasa antusias dengan diadakannya PENTAPER ini. “Untuk yang gratisan, pentas ini merupakan acara kampus yang meriah. Nuansa Prancisnya ngena banget,” ungkap Yuliana.

Yonky Munandhar

Check Also

PKM Dibatasi, Ketua KMSI: Wujud Pembatasan Kesenian

Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) FBS | Foto: fbs.uny.ac.id/printpdf/galeri Terhitung sejak tanggal 23 Februari 2017 pihak …