Home » Berita » FC UNY Digilas Mitra Kukar 1-4

FC UNY Digilas Mitra Kukar 1-4

Pemain FC UNY dan Mitra Kukar saling berebut bola saat laga persahabatan di Stadion Atletik dan Sepak bola, Jumat (10/2). Pada laga tersebut Mitra Kukar menang dengan skor 1-4. Foto oleh Riri/EKSPRESI

FC UNY tumbang dalam laga persahabatan melawan Mitra Kukar di Stadion Atletik dan Sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (10/2). Meski menurunkan tim kedua (cadangan), Mitra Kukar tampil percaya diri sejak awal pertandingan dan berhasil membuat  skuat FC UNY kewalahan. Tiga gol berhasil dijebloskan ke gawang FC UNY pada babak pertama. Gol pertama tercipta lewat kaki Nicolas pada menit ke-19, kemudian disusul gol Arpani pada menit ke-21, dan ditutup dengan gol Andre di menit ke-31. Skor 0-3 untuk FC UNY pun bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, FC UNY semakin tertinggal. Kali ini Mitra Kukar memperbesar keunggulan lewat gol Monieaga di menit ke-47. Sementara itu, FC UNY baru mampu memperkecil kedudukan melalui gol semata wayang Tegar Satya di menit ke-85. Skor 1-4 tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.

Salah satu penyebab kekalahan FC UNY dalam laga ini terletak pada lini pertahanan. “Teman-teman masih kurang di defend, jadi bingung mencari lawan, mencari bola. Jadi masih perlu latihan lagi,” ungkap Aji, kapten FC UNY saat ditemui seusai pertandingan. “Mungkin dari segi kemampuan kita sama, tetapi dari segi  gizi mereka lebih bagus, latihan mereka lebih rajin, dan mereka lebih semangat karena digaji,” tambahnya.

Kendati kalah telak, permainan FC UNY dinilai cukup memuaskan. “Secara model permainan, FC UNY cukup memuaskan, soalnya ini melebihi target awal. Target  awal hanya mengolah bola dari penjaga gawang ke pemain depan, tetapi ternyata dapat mencetak gol juga,” ungkap Qo’id Naufal A.A asisten pelatih FC UNY.

Riri Rahayuningsih

 

Check Also

Solidaritas Aksi Kamisan untuk Korban Kekerasan Kulon Progo

Amnesty Internasional, Social Movement Institute (SMI), dan KontraS mengadakan aksi Kamisan yang dilakukan dengan berdiam …