Home » Berita » PPMI Selenggarakan Mukernas di Bali

PPMI Selenggarakan Mukernas di Bali

Irawan Sakkir memberi sambutan pada Mukernas PPMI di Bali. Foto oleh Hafiz/Poros.

Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-11 di Institut Hindu Denpasar Negeri (IHDN) pada Jumat (21/04). Mukernas dilaksanakan dengan tema Pers Mahasiswa sebagai Alat Perjuangan. “Mukernas kali ini adalah momentum bagi pers mahasiswa karena kita akan adakan audiensi dengan staf komunikasi presiden,” kata Irawan Sakkir selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPMI Nasional saat menyampaikan sambutan.

Acara kemudian dibuka secara simbolis oleh Wakil Rektor 3 IHDN dengan tabuhan gong. Setelah acara dibuka, diadakan talkshow yang menghadirkan Henri Subiakto, staf ahli Kementerian Komunikasi dan Informasi, Imam Wahyudi dari Dewan Pers serta Roberto Hutabarat selaku aktivis Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi (ForBALI), sebagai pembicara. Acara dilanjutkan dengan tiga rapat pleno. Rapat pleno pertama membahas mengenai tata tertib mukernas. Dalam rapat pleno kedua dilakukan pemilihan presidium sidang. Rapat pleno ketiga diisi dengan pemaparan keadaan masing-masing kota. Setelah rapat pleno ketiga, acara dilanjutkan pada hari kedua.

Pada hari kedua, Sabtu (22/04), acara dibuka dengan perkenalan pengurus PPMI Nasional, lalu dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari setiap divisi. Selanjutnya diadakan evaluasi terhadap program kerja yang diajukan oleh masing-masing koordinator divisi. Setelah jeda makan siang, acara dilanjutkan dengan pemilihan tempat dies natalis PPMI, di mana kota Palu terpilih sebagai pelaksana. Selanjutnya dilakukan pemilihan tempat kongres PPMI di mana kota Solo disetujui sebagai pelaksana. Setelah pemilihan tempat pelaksanaan dies natalis dan kongres, acara dilanjutkan dengan talkshow bersama Sukardi Rinakit, staf komunikasi kepresidenan. Acara lalu ditutup dengan hiburan dangdut yang disediakan panitia.

Rofi Ali Majid

Check Also

Tunjang Kuliah Kewirausahaan, FIP Adakan Lokakarya

Senin (20/11), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengadakan lokakarya simulasi kewirausahaan “ECONOSPHERE 2” yang bertempat di Auditorium UNY. Acara …