Home » Berita » Gadjah Mada Chamber Orchestra Siap Gelar Grand Concert

Gadjah Mada Chamber Orchestra Siap Gelar Grand Concert

Konferensi pers GMCO yang juga dihadiri oleh Addie MS, Kamis (4/5). Foto oleh Yayan/EKSPRESI.

Kamis (4/5), Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) melakukan konferensi pers di Hyatt Hotel Yogyakarta jelang Grand Concert. Pada Grand Concert volume 6, GMCO mengangkat tema Lucid Dream. “Jadi menurut kami mimpi itu sebuah fenomena di mana seseorang berimajinasi tanpa batas. Kami berharap penonton yang akan hadir mengalami imajinasi tanpa batas sehingga saat mereka pulang tertanam memori yang tidak terlupakan tentang konser kami,” ungkap Kristina Bintang selaku manajer proyek.

Dalam Grand Concert volume 6, GMSCO juga mendatangkan musisi legendaris Indonesia, Addie MS, sebagai konduktor. “Saya sudah diundang untuk kedua kalinya oleh GMCO. Tentu saja saya anggap ini penting untuk proses belajar mengajar. Jadi seperti memberikan aktivitas selingan sehingga mahasiswa bukan hanya pintar dalam bidang ilmu yang mereka tekuni saja,” ungkap Addie.

Rasa senang dilatih Addie MS diungkapkan oleh Elsa Marta selaku concert master. “Pertama kali ya deg-degan, apakah dia akan galak tapi kemarin ternyata menyenangkan dan dapat banyak pengalaman,” katanya.

“Jadi untuk Grand Concert tahun ini, panitia sejak tahun lalu telah menyusun konsep sedemikin rupa sehingga penonton yang akan hadir benar-benar berimajinasi melalui pertunjukan orkestra kali ini,” ungkap Kristina. Konser yang akan diselenggarakan 6 Mei 2017 di Auditorium Driyakara, Universitas Sanata Dharma, tersebut juga bakal dimeriahkan oleh Paduan Suara Mahasiswa UGM, Marching Band UGM, serta beberapa musisi Yogyakarta.

MS Fitriansyah

Check Also

HUT ke-25, UKMP Luncurkan Jurnal Penelitian

Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian meluncurkan jurnal bertepatan dengan ulang tahun ke-25 di Foodcourt UNY, Jumat …