Home » Berita » UNY Pemenang Kedua Liga Badminton Nasional

UNY Pemenang Kedua Liga Badminton Nasional

Abdul Kadir Z (hijau) melawan Andri Wijaya (oranye). Foto oleh Rofi/EKSPRESI.

Tim putra UNY hanya mampu menjadi runner-up dalam kompetisi Liga Mahasiswa (Lima) Badminton Nasional 2017 setelah takluk dari STKIP Pasundan. Partai final yang digelar di GOR Tri Lomba Juang Bandung pada Minggu (21/05) tersebut berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan STIKIP Pasundan.

Pada partai pertama tunggal putra, Andri Wijaya (UNY) kalah dua gim langsung dari Abdul Kadir Zaelani (STKIP Pasundan). Gim pertama berakhir dengan skor 10-21 dan gim kedua berakhir dengan skor 21-23. Skor sementara 0-1 untuk kemenangan STIKIP Pasundan.

Selanjutnya pada partai kedua, pasangan ganda putra UNY berhasil mengalahkan STIKIP Pasundan. Erza/Rezha (UNY) berhasil mengalahkan Tanzi/Yayang (STIKIP Pasundan) dua gim langsung. Gim pertama berakhir dengan skor 21-17, sementara gim kedua berakhir dengan skor 21-17. Skor menjadi imbang 1-1 untuk STIKIP Pasundan dan UNY.

Pada partai ketiga tripel putra, UNY berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Dzulhan/Galang/Raden (UNY) menang melalui rubber game atas Viki/Syahrizal/Febi (STIKIP Pasundan) dengan skor akhir 25-23, 19-21, dan 8-11.

Partai keempat tunggal putra, Erza Bagaskara (UNY) kembali kalah dari Moch Lutfi (STKIP Pasundan). Gim pertama skor berakhir dengan 15-21 untuk kemenangan Lutfi. Pada gim kedua, Erza sempat memberi harapan dengan menang 22-20. Namun pada partai penentu, Erza kalah dengan skor 11-10. Skor kembali imbang menjadi 2-2 untuk UNY dan STKIP Pasundan.

Pada partai kelima, ganda putra Viki/Febi (STKIP Pasundan) mengunci kemenangan setelah mengalahkan Dzulhan/Galang (UNY) dua gim langsung. Skor akhir partai kelima 21-19, dan 21-12 untuk kemenangan Viki/Febi. Skor akhir 2-3 memantapkan STKIP menjadi juara Lima Badminton Nasional 2017.

“Sudah saya prediksikan skor akan berakhir 3-2 entah menang atau kalah, STKIP punya dua tunggal yang bagus. Untuk tahun depan lebih dimaksimalkan lagi agar mengharumkan nama UNY,” kata Fery, pelatih tim putra UNY saat ditemui usai partai final.

Komentar lain datang dari M.Iqbal Tawakal, pelatih STKIP Pasundan. Menurut Iqbal, timnya bermain luar biasa dalam partai final. “Tidak bisa dipungkiri pertandingan dua tim berjalan ketat, soalnya semua ingin menang, tetapi mental kita bagus” tutur Iqbal.

Rofi Ali Majid

Check Also

Gerbang Bintang Selatan Nyatakan Pro Bandara

Sejumlah massa yang mengatasnamakan dari organisasi masyarakat (ormas) Gerbang Bintang Selatan (GBS), sekitar pukul satu …