Home » Berita » Hima Perancis Rayakan Ulang Tahun dengan Tahun Cahaya

Hima Perancis Rayakan Ulang Tahun dengan Tahun Cahaya

Penampil acara La Fete. Foto oleh Yayan/EKSPRESI.

Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-16, himpunan mahasiswa Perancis merayakan dengan acara La Fete pada Rabu (24/5). Acara yang diadakan di Laboratorium Karawitan FBS UNY tersebut mengangkat tema “L’âge de Lumière” yang berarti tahun cahaya.

La Fete dimeriahkan dengan penampilan kolaborasi tiga komunitas himpunan mahasiswa Perancis. Tiga komunitas tersebut berkolaborasi dalam sebuah drama saat acara inti. Turut serta pula penampilan dari Edsacoustic, Mishbah, Käse, dan HMSP UGM di awal acara.

Ketua Hima Perancis, Eric Favian, dalam sambutannya berharap Hima Perancis periode sekarang maupun periode seterusnya bisa lebih maju lagi dan mengalami perubahan yang lebih baik lagi. Salah satu peserta La Fete, Diah Safitri sangat antusias dengan acara tersebut. “Lumayan keren sih, salah satunya ketika drama ditampilkan dan penampilan dari HMSP UGM,” ungkap mahasiswa Pendidikan Perancis tersebut. Diah juga berharap diusia Hiper yang ke-16, mahasiswa Pendidikan Bahasa Perancis semakin solid dan dapat memberikan prestasi bagi jurusan.

Seperti kebanyakan acara himpunan mahasiswa , acara di buka dengan sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Himpunan Mahasiswa Perancis, dan jajaran birokrat kampus FBS seperti kajur dan wakil dekan III FBS. Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB dan diakhiri sekitar pukul 22.00 WIB tersebut dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari sivitas akademik UNY dan umum.

Bayu Hendrawati

Check Also

AMP UP 45 Kembali Gelar Aksi Solidaritas

Suasana ketika diadakan dialog antara AMP UP 45 dengan pihak Dewan Pendidikan Yogyakarta. Foto oleh …

  • Kurcaci

    “Diah juga berharap diusia Hiper yang ke-16, mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman semakin solid dan dapat memberikan prestasi bagi jurusan” jadi sebenernya ini hut pb prancis apa pb jerman, kok ada dua”nya ?