Home » Berita » Liga 3: FC UNY Tutup Putaran I dengan Satu Poin

Liga 3: FC UNY Tutup Putaran I dengan Satu Poin

FC UNY. Foto oleh Ikhsan/FC UNY.

FC UNY melakoni laga tandang ke kandang Protaba pada Rabu (24/5) sore di Stadion Dwi Windu Bantul. Pertandingan yang menjadi laga pamungkas FC UNY di putaran pertama Liga 3 Regional Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini berakhir dengan skor 1-1.

Di menit ke-28 FC UNY tertinggal 1-0 setelah Muhamad Ridwan, pemain Protaba bernomor punggung 17 menjebloskan bola ke gawang Tifa Alfian. Di babak kedua FC UNY berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Yunan Fardanu di menit ke-67. Pertandingan berjalan sengit dan ada enam kartu kuning yang dikeluarkan wasit dalam pertandingan tersebut. Namun, kedudukan 1-1 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Hasil seri ini menjadi hasil seri ketiga bagi FC UNY. Sebelumnya, kesebelasan yang diarsiteki Pelatih Qo’id Naufal Aziz ini juga memperoleh hasil serupa ketika melawan GAMA FC dan Jogjakarta Istimewa Football (JIF). Sementara satu laga lain dari total empat laga di putaran pertama, FC UNY dikalahkan Satria Adikarta dengan skor 0-4.

Meski kembali memperoleh hasil seri, Qo’id menilai jika permainan anak asuhnya sudah bagus. “Pemain dapat menginterpretasikan apa yang terjadi di lapangan dengan cukup bagus. Hanya beberapa eksekusi yang mungkin perlu ditingkatkan,” tutur Qo’id.

Namun, dari ketiga hasil seri yang diperoleh, FC UNY selalu tertinggal di babak pertama. Menurut Qo’id hal ini disebabkan oleh kesalahan-kesalahan minor yang ternyata efeknya krusial, seperti penjagaan area yang terkadang dilupakan dan miskomunikasi antarpemain. “Kesalahan-kesalahan minor tersebut akan menjadi koreksi saya sebagai pelatih,” kata Qo’id.

Pelatih yang baru pertama kali melatih untuk kompetisi resmi ini juga mengatakan jika hasil yang diperoleh FC UNY di Liga 3 DIY berada di antara kata memuaskan dan tidak memuaskan. “Jadi target di putaran kedua, yang memuaskan akan kami pertahankan, sementara hal yang masih kurang bakal kami improve,” katanya.

Riri Rahayuningsih

Check Also

UKM Madawirna Akan Bertolak ke Papua

UKM Madawirna. Foto oleh Rimba/EKSPRESI. Senin, (17/7), UKM mahasiswa pecinta alam (mapala) UNY, Madawirna, bersama …