Home » Berita » Komunitas DENTUM Meriahkan Dilogi Show

Komunitas DENTUM Meriahkan Dilogi Show

Komunitas DENTUM di acara “Dilogi Show” Hima Pendidikan Sosiologi UNY. Kamis(15/6). Foto oleh Bagas/EKSPRESI

Hima Sosiologi UNY menggelar acara yang bertajuk “Dilogi Show” pada Kamis (15/6) di tempat parkir PKM FIS UNY. Acara yang baru pertama kali digelar tersebut menampilkan beberapa pertunjukan dari tiap kelas jurusan Pendidikan Sosiologi seperti pemutaran video hingga musik.

Selain dari perwakilan kelas, komunitas juga turut berpartisipasi di acara “Dilogi Show”. Salah satunya adalah komunitas DENTUM yang bergerak di bidang kesenian dan pementasan. Komunitas yang baru memulai predebutnya pada acara tersebut menampilkan pembacaan puisi dan aksi teatrikal.

Puisi yang dibacakan dalam penampilan tersebut, berjudul “Aku Perempuan” yang mengisahkan tentang ketidakmerdekaan seorang perempuan karena budaya patriarki yang menindas. Puisi selanjutnya berjudul “Manifesto Seorang Jomblowan” yang terinspirasi dari teater Mayaka, bercerita tentang jenuhnya seseorang karena budaya anak muda sekarang yang menganggap bahwa pacaran itu hal yang wajib dilakukan.

“Penampilan ini bercerita tentang kegelapan dan ketidakadilan,” tambah Danang Pamungkas, selaku divisi Pengkaryaan komunitas DENTUM. Komunitas yang baru dibentuk pada 5 Juni lalu hadir sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berkarya. “Saat ini komunitas DENTUM memang masih berisi anak-anak sosiologi, tapi tidak menutup kemungkinan anak-anak dari jurusan lain bisa bergabung,” tutur Nazila Amalia selaku koordinator umum komunitas DENTUM.

Bagas Nugroho

Check Also

AMP UP 45 Kembali Gelar Aksi Solidaritas

Suasana ketika diadakan dialog antara AMP UP 45 dengan pihak Dewan Pendidikan Yogyakarta. Foto oleh …