Home » Berita » UKM Madawirna Akan Bertolak ke Papua

UKM Madawirna Akan Bertolak ke Papua

UKM Madawirna. Foto oleh Rimba/EKSPRESI.

Senin, (17/7), UKM mahasiswa pecinta alam (mapala) UNY, Madawirna, bersama rektorat UNY melangsungkan prosesi pelepasan Ekspedisi Dharma UNY Nusantara, di ruang sidang utama rektorat UNY. Sutrisna Wibawa, rektor UNY, berpesan kepada tim ekspedisi tersebut agar sanggup melaksanakan tugas dengan baik. “Jaga kekompakkan, karena hanya dengan persatuan itu kita bisa maju,” ujarnya dalam sambutan.

Ekspedisi tersebut untuk pertama kalinya digagas oleh Madawirna. Enam anggota dipilih untuk mengikuti ekspedisi tersebut. Enam anggota tersebut ialah Isna Alfiah, Muhammad Zaki Afandi, Novi Handoko, Sevi Dwi, Yosi Sugito dan Freggiyanto. Mereka berenam akan bertolak ke Kampung Kwatisore, Distrik Yaur, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, Juli-Agustus mendatang.

Zulfa Eka Putri, ketua UKM Madawirna, menjelaskan bahwa enam anggota tersebut dirasa cukup untuk menjalankan tugas utama, mengabdi sebagai pendidik dan memelopori berdirinya komunitas literasi. “Bahkan sebenarnya, itu cuma empat orang, Freggi sama Yosi itu official dari panitia,” ungkapnya. Selain menjalankan tugas utama, tim ekspedisi juga akan mendaki puncak Cartenz, puncak tertinggi di Indonesia. “Tapi dananya belum mencukupi,” keluh Zulfa.

Tim ekspedisi ini akan bertolak ke Papua Rabu pekan ini. Mereka terlebih dulu akan ke Madiun, selanjutnya mereka akan menumpang pesawat Hercules milik TNI AU hingga Ambon. “Dari Ambon kita akan terbang ke Papua dengan Hercules lagi, saya kurang tahu mereka akan transit di Timika atau Biak, selepas itu akan naik Garuda Indonesia untuk sampai Nabire,” tutup Zulfa.

A.S Rimbawana

Check Also

AMP UP 45 Kembali Gelar Aksi Solidaritas

Suasana ketika diadakan dialog antara AMP UP 45 dengan pihak Dewan Pendidikan Yogyakarta. Foto oleh …