Home » Berita » UNY Akan Datangkan Panglima TNI pada Ospek Mendatang

UNY Akan Datangkan Panglima TNI pada Ospek Mendatang

Gatot Nurmantyo. | nasional.kompas.com

Sumaryanto, Wakil Rektor III UNY sekaligus penanggung jawab kegiatan ospek UNY, membenarkan kabar soal kedatangan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, sebagai pembicara utama pada hari pertama ospek UNY, 21 Agustus mendatang. “Dari panglima TNI fix-nya,” kata Sumaryanto, ketika ditemui di ruangannya pada Jumat (9/6).

Nada serupa juga diungkapkan oleh Nurtanio Agus Purwanto, ketua umum panitia ospek UNY. Nurtanio yang dihubungi melalui aplikasi berbalas pesan mengatakan bahwa, pihak panitia ospek memang sudah mengirimkan undangan permohonan kepada pihak TNI untuk memohon panglima TNI mengisi ospek UNY.

Akan tetapi, belum pasti apakah panglima TNI bisa datang ke acara ospek UNY. “Dari Jakarta nanti yang menentukan, (tapi) hingga saat ini belum ada pendelegasian,” tulis Nurtanio dalam salah satu pesannya.

Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, sempat mengutarakan keinginannya untuk datang ke UNY bertemu mahasiswa baru. “Beberapa tahun lalu, Panglima ingin bertemu adik-adik mahasiswa baru, itu dengan Pak Rochmat Wahab, waktu awal-awal jadi panglima,” terang Sumaryanto.

Kabar kedatangan panglima TNI itu muncul setelah rapat koordinasi ospek pada Rabu, (24/5). Pada rapat itu, Sumaryanto mengatakan, bahwa kemungkinan ospek UNY akan dihadiri Panglima TNI sebagai pembicara. Selebihnya, pembicara yang akan dihadirkan UNY dalam ospek mendatang adalah Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa), Profesor Intan Ahmad.

Namun, jika panglima TNI tidak bisa hadir, kata Sumaryanto, kemungkinan akan diwakilkan. “Kalau diwakilkan bisa jadi salah satu kepala staf angkatan darat, laut atau udara,” ungkapnya lebih lanjut.

A.S Rimbawana

Check Also

AMP UP 45 Kembali Gelar Aksi Solidaritas

Suasana ketika diadakan dialog antara AMP UP 45 dengan pihak Dewan Pendidikan Yogyakarta. Foto oleh …