Home » Berita » Pendidikan Sejarah Gelar Pameran Media Pembelajaran

Pendidikan Sejarah Gelar Pameran Media Pembelajaran

Pengunjung sedang menyaksikan media pembelajaran ketika pameran. Foto oleh Hanum/EKSPRESI.

Himpunan mahasiswa Pendidikan Sejarah yang bekerja sama dengan jurusan Pendidikan Sejarah dalam menggelar Pameran Media Pembelajaran di Museum Pendidikan Indonesia Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (20/9).

Pameran ini digelar untuk memamerkan media pembelajaran karya mahasiswa Pendidikan Sejarah. “Di sini kami menyediakan fasilitas buat teman-teman untuk memamerkan media pembelajaran mereka,” tutur Jovanka Vika Amalia sebagai penanggung jawab Pameran Media Pembelajaran 2017. Pameran ini, lanjutnya, juga akan membantu guru dalam mendapatkan media pembelajaran.

“Media-media yang dikerjakan mahasiswa Pendidikan Sejarah 2015 ada 39 kelompok,” ungkapnya. Pada pameran tersebut terdapat beberapa materi yang dipamerkan seperti zaman prasejarah, zaman Hindu-Budha di Indonesia, masa Islam, kerajaan Mataram Islam, kemerdekaan Indonesia, pasca-kemerdekaan, era Orde Lama – Orde Baru, dan Reformasi.

Pameran Media Pembelajaran ini sudah dua tahun berjalan. Tahun lalu, pameran ini menjadi bagian dalam serangkaian acara Festival Sejarah. “Kalau tahun kemarin serangkaian dengan Festival Sejarah, tapi untuk kali ini kita nggak serangkaian lagi,” tambahnya.

Walau digelar pada hari aktif kuliah, mahasiswa cukup antusias menghadiri pameran tersebut.

“Kebetulan ini masih pada sibuk kuliah, tapi tadi sih sudah banyak yang datang,” imbuhnya.

Antusias ditunjukan salah satu mahasiswa Pendidikan Sejarah, Farisda Nur Hapsari, “Pamerannya menarik ya. Kita bikin media pembelajaran, kemudian karya kita dipublikasikan, rasanya ada perasaan bangga.”

Pameran Media Pembelajaran sendiri akan berlangsung 20-23 September mendatang dan mulai buka dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

M.S Fitriansyah

Reporter: Hanum

Check Also

HUT ke-25, UKMP Luncurkan Jurnal Penelitian

Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian meluncurkan jurnal bertepatan dengan ulang tahun ke-25 di Foodcourt UNY, Jumat …