Home » Berita » Anggota Baru Sicma Adakan Nada Perjuangan

Anggota Baru Sicma Adakan Nada Perjuangan

Penampilan salah satu band anggota baru Sicma di Garden Cafe UNY, Jumat (10/11). Foto oleh Kuki/EKSPRESI.

Unit Kegiatan Mahasiswa Musik Mahasiswa (Sicma) mengadakan kegiatan bertajuk “Nada Perjuangan Zaman Now” di Garden Cafe UNY pada Jumat (10/11). Wisnu Fahmi Fianamta selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa tema ini diambil karena acara tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

“Soalnya ini kan memperingati hari pahlawan dan ‘zaman now’ ini kan lagi topik tren di Indonesia. Jadi berpikir perjuangan anak-anak zaman sekarang itu bagaimana buat Indonesia,” ungkap Wisnu.

Pentas musik ini merupakan agenda tahunan Sicma untuk melatih anggota baru dalam membuat acara musik. Seluruh anggota baru berpartisipasi menjadi panitia acara. Tidak hanya itu, dalam acara ini penampilan yang diisi oleh 11 grup band juga merupakan anggota baru Sicma. Sebenarnya ada 15 grup band yang mau tampil, tapi ada beberapa yang gak bisa pas hari acara. Jadi tinggal 11 grup band,” tutur Wisnu. Stand up comedy UNY juga turut mengisi acara dengan menampilkan tiga komika.

Acara yang dipersiapkan sejak kurang dari tiga minggu yang lalu ini dihadiri oleh alumni Sicma, anggota UKM UNY dan juga khalayak umum. Wisnu berharap bahwa band-band baru dari pentas ini dapat dikenal masyarakat, terutama mahasiswa UNY.

Khusnul Khitam

Editor: Danang S

Check Also

Tunjang Kuliah Kewirausahaan, FIP Adakan Lokakarya

Senin (20/11), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengadakan lokakarya simulasi kewirausahaan “ECONOSPHERE 2” yang bertempat di Auditorium UNY. Acara …