Home » Berita » Aksi KAMMI Dinilai Tidak Tepat

Aksi KAMMI Dinilai Tidak Tepat

kammi(29/3) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UNY berdemonstrasi di depan gedung rektorat. Aksi ini bertujuan untuk memperingati hari jadi KAMMI yang ke-13. “Ini merupakan aksi simpatik untuk UNY. Selain memperingati hari jadi KAMMI YANG KE-13, aksi ini juga dilakukan untuk memperingati Dies Natalis UNY,” kata Fika Enggar Prayogo, selaku Koordinator Umum aksi.

Menyikapi aksi tersebut, Kabag Kemahasiswaan Universitas, Drs.Budi Sulistiya menyatakan bahwa aksi tersebut tidak tepat dilakukan di dalam kampus mengingat bahwa KAMMI merupakan organisasi luar kampus. Ia juga menambahkan bahwa organisasi ekstra macam KAMMI seharusnya berpijak pada peraturan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI) yang menyatakan bahwa organ ekstra yang diakui oleh Universitas adalah organ intra kampus. “Peraturan DIKTI sudah jelas. Jadi aksi mereka dikatakan tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Dalam Pers Releasenya, KAMMI UNY menyertakan 13 tuntutan kepada Rektorat yang didasari pada asumsi bahwa UNY telah kehilangan identitas sebagai kampus pendidikan. Menyikapi Pers Release KAMMI UNY, Budi Sulistiya mengatakan bahwa Asumsi yang mendasari tuntutan organisasi ekstra kampus tersebut tidak mendasar. “Argumennya tidak ada dasarnya. Hendaknya ada bukti atau dokumen yang ditampilkan, bukan sekedar asumsi saja,” bantahnya. (Swadesta Aria W.)

Check Also

Mega-Mega Malang: Refleksi Atas Realitas

Pementasan teater Mega-Mega oleh ahasiswa Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang, di Stage Tari, FBS. …