Home » Berita » Gagalkan “Bintang Perak”, Napoli Gondol Piala Italia

Gagalkan “Bintang Perak”, Napoli Gondol Piala Italia

Aroma berbeda di pentas Coppa Italia musim ini yang tidak lagi menampilkan Inter atau Roma dalam final tahun 2012. Juventus tampil dengan penuh kepercayaan diri setelah menjuarai Scudetto (liga italia) ingin menyermpurnakan statusnya untuk tim pertama yang meraih “bintang perak”. Napoli yang mengakhiri liga dengan peringkat lima seperti Underdog berupaya tampil sebaik mungkin difinal pertama setelah hampir 22 tahun tanpa gelar coppa italia.

Pada pertandingan di Olimpico stadium di kota roma, Napoli tapi mengebrak pertahanan “Si Nyonya Tua” Juventus diawal babak pertama mulai dari tandukan zuniga hingga dua dari trisula Napoli baik Hamsik dan Lavezzi masih gagal menembus gawang Juventus yang dikawal Marco Storari yang bermain cukup baik dibabak pertama menghadapi serangan hebat Napoli hingga menit 10.
Juventus yang ingin memberikan kenangan terbaik untuk Delpiero yang akn pindah musim depan. Mulai menit ke 18 Juventus mulai juga membangun serangan terbaik mereka. Dengan dikordinasi langsung oleh pemain sekelas Delpiero,Vidal ataupun Pirlo ternyata belum mampu mengetarkan gawang Napoli yang dikawal Morgan De Sanctis yang tampil brilliant dipertahanan akhir Napoli hasil 0-0 akhir menyudahi babak pertama.

Napoli Perkasa di Babak Ke-2
Babak ke dua mulai petaka bagi Juventus walau menurunkan pemain penganti demi memperkuat daya serang tim tapi belum mampu menorehkan angka. Sebaliknya dengan digantinya Borriello dengan Fabio Quagliarella terbukti kurang bijak. Baru bermain Fabio Quagliarella harus rela kembali ke base karena mendapat kartu merah akibat menyikut Aronica pemain Napoli.
Dengan unggul jumlah pemain, Napoli berada diatas angin mulai menekan Juventus dengan serangan-serangan balik yang mengancam gawang Juventus. Menit enam puluh tiga, Napoli berhasil mendapatkan hadiah pinalti Edinson Cavani yang menjadi algojo sukses menorehkan angka. Unggul sementara tak membuat Napoli mengurangi serangan balik yang khas sejak ditangani oleh Walter Mazzarri. Hasilnya Marek Hasmik berhasil merobek gawang Juventus dimenit 83 2-0 untuk Napoli. Skor tersebut ternyata menjadi akhir dari pertandingan dengan ini Napoli berhasil meraih piala mereka ke 4 dan berhak lolos piala eropa musim depan sedangkan bagi juvetus mengagalkan tiga mimpi mereka yaitu : meraih gelar ganda, meraih juara ke 10 dan bintang perak sebgai supermasi dan hadiah penutup untuk Del piero. (Joseph Sebastian Nazareno Silaen)

Check Also

Mega-Mega Malang: Refleksi Atas Realitas

Pementasan teater Mega-Mega oleh ahasiswa Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang, di Stage Tari, FBS. …