Home » Berita » Kapasitas Stadion Terbatas, Suporter Persib Menonton dari Luar Pagar
Menonton dari luar pagar. Foto oleh Riri/EKSPRESI.

Kapasitas Stadion Terbatas, Suporter Persib Menonton dari Luar Pagar

Menonton dari luar pagar. Foto oleh Riri/EKSPRESI.

Persib Bandung menggelar laga uji coba melawan Sleman United dan FC UNY di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Selasa (26/12). Laga uji coba tersebut mengundang antusiasme suporter Persib, Bobotoh dan Viking dari berbagai daerah, khususnya dari wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Suporter tim berjuluk Maung Bandung ini datang dalam jumlah besar. Padahal, panitia pelaksana (panpel) pertandingan hanya mencetak 600 lembar tiket karena kapasitas Stadion UNY terbatas. Panpel membuka penjualan tiket di Stadion UNY mulai pukul 13.00 WIB dengan harga Rp20.000,00.

Namun, tiket yang dijual pada Selasa siang itu jumlahnya kurang dari 600 lembar karena sebelumnya sudah dipesan Viking Yogyakarta. Oleh karena jumlah Bobotoh membludak, tiket pun ludes dalam sekejap. Panpel mengarahkan suporter yang tidak mendapatkan tiket untuk menonton dari luar pagar pembatas stadion.

Salah satu suporter Persib yang tidak mendapatkan tiket adalah Sobirin. Bersama seorang kawan, ia berangkat dari Magelang sekitar pukul 10.30 WIB menggunakan sepeda motor. Ia sampai di Yogyakarta kurang lebih pukul 12.00 WIB. Meski tidak mendapatkan tiket dan harus menonton dari luar pagar stadion, Sobirin mengaku tidak kecewa.

“Ya nggak (kecewa), demi Persib,” kata Sobirin. “Yang penting bisa lihat,” sambungnya.

Kendati harus menonton dari luar pagar, semangat suporter untuk mendukung Persib tetap besar. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang memanjat pagar. Laga uji coba berakhir 4-0 untuk kemenangan Persib atas Sleman United dan 1-0 atas FC UNY.

Riri Rahayuningsih

Editor: Danang S

Check Also

Pemilwa dan Perburuan Massa

Sesaat lagi kita akan merayakan pesta tahunan organisasi mahasiswa (ormawa): pemilihan ketua dan wakil ketua …